Kebersamaan di Ultah Excellent Ke-9

Team Excellent - Ultah Excellent Ke-9
Team Excellent – Ultah Excellent Ke-9

Jum’at, 28 Agustus 2020, ada yang berbeda dengan Team Excellent. Biasanya team datang ke markas Excellent mendekati jam 08.00 tapi hari itu beberapa Team sudah datang sebelum pukul 06.30 pagi. Seluruh Team hari itu tidak bekerja dari markas melainkan akan bekerja di salah satu Rumah pak Boss Marsan Susanto atau biasa dipanggil dengan Boss Qchen/Boss Q di daerah Muktiwari, Cibitung, Bekasi. Memang tidak semua kumpul di markas terlebih dahulu ada sebagian yang langsung berangkat dari rumah masing-masing. Jarak yang lumayan jauh sekitar 15 KM (1 jam perjalan) dari markas mengharuskan Team berangkat lebih pagi. Maklum masih hari kerja, sebisa mungkin sebelum jam 08.00 sudah standby di lokasi.

Kerja diluar kantor ini merupakan salah satu rangkaian perayaan Ulang Tahun (Ultah) PT. Excellent Infotama Kreasindo yang ke-9. Meskipun yang ke-9 namun sejak pertama kali berdiri, perayaan ultah Excellent baru kali ini dirayakan. Sebelum-sebelumnya jika outing/kerja diluar lebih ke acara Brainstorming. Sehingga tidak heran mungkin hampir seluruh Team baru tahu ternyata secara legalitas Excellent berdiri pada tanggal 26 Agustus 2011. Saya pribadipun sebelumnya hanya tahu Excellent berdiri pada tahun 2011 saja padahal sudah bergabung lebih dari 4 tahun.

Rangkaian acara Ultah Excellent diagendakan selama 2 hari (Jum’at-Sabtu), hari pertama berlokasi di rumah Boss Qchen dan hari kedua di Kebun pisang di daerah Karawang.

Hari Pertama

Sebenarnya agenda utama hari ini adalah diskusi tentang pengembangan dan arah bisnis Excellent kedepannya sambil standby jika ada request dari klien. Ternyata yang direncanakan tidak sesuai harapan, biasanya di hari Jum’at tidak terlalu banyak request atau komplain dari klien, tapi hari itu request dari klien malah cukup banyak akibatnya agenda utama diskusi tentang pengembangan Excellent terpaksa dipending, dari pagi sampai jam selesai kantor Team fokus eskalasi request klien.

Ultah Excellent ke-9 Hari Pertama
Ultah Excellent ke-9 Hari Pertama

Saya sendiri juga ada beberapa pekerjaan terkait teknis maupun sales, sebenarnya hari itu Excellent mengikuti salah satu tender dan kebetulan saya yang handle, beberapa hari sebelumnya saya persiapkan beberapa dokumen terkait tender tesebut. Di hari Kamis sebelumnya Excellent mendapatkan undangan untuk verifikasi dokumen karena harga yang ditawarkan paling rendah. Namun management memutuskan untuk tidak bisa memenuhi undangan tersebut, disamping karena lokasi klien yang berada di luar pulau sehingga sangat berisiko bagi Team dimasa pandemi seperti sekarang ini. Saya pun juga sudah berusaha nego untuk verifikasi dokumen via online metting namun tidak memungkinkan Ditambah lagi ultah ini merupakan acara seluruh Team, akan terasa kurang lengkap apabila ada Team yang tidak bisa hadir. Mekipun belum tentu 100% menjadi pemenang, tapi nilai project yang lumayan besar rela dilepas untuk sebuah kebersamaan.

Sorenya kami jalan-jalan ke kebun singkong & pisang milik Boss Q yang tidak jauh dari rumah beliau. Sambil ngobrol santai dan sharing pengalaman beberapa Team hal apa saja yang diperoleh selama bergabung di Excellent, Pak Boss Vavai mengadakan undian berhadiah voucher Gopay.

Sayang, hari ini saya belum beruntung. 😀

Hari Kedua

Sabtu, 29 Agustus 2020, sejak pagi Team sudah mulai antri ke kamar mandi untuk mandi dan buang hajat, bahkan ada yang sudah ada yang melakukannya sebelum Shubuh. Karena pagi-pagi seluruh Team harus sudah siap untuk berangkat ke sawah & kebun pisang milik Pak Boss Vavai di daerah Karawang. Estimasi sekitar 2 jam perjalanan. Jalan yang dilewati pun bukan jalan propinsi tapi jalan kampung karena akan muter jauh kalo lewat jalan propinsi atau lewat Tol. Lokasi yang kami tuju di daerah Batujaya salah satu kecamatan di Kabupaten Karawang yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa.

Ultah Excellent ke-9
Ultah Excellent ke-9

Sawah dan kebun pisang tidak dalam satu lokasi yang sama, jaraknya sekitar 5 Km, setelah mampir dan ngobrol-ngobrol santai di persawahan lanjut menuju kebun pisang. Di sinilah acara utama perayaan ultah Excellent yang ke-9 dirayakan.

Acara dimulai dengan pembukaan dari Panitia dan Pak Boss Vavai selaku pimpinan Excellent. Acara utama ini dipandu oleh Mas Andes. Tidak disangka, biasanya di markas terkenal pendiam ternyata super duper saat membawakan acara. Bisa membawakan acara menjadi lebih meriah dan tidak disangka juga ternyata sangat luwes memperagakan goyang kewer-kewer :P.

Panitia juga mengadakan beberapa Game yang sifatnya untuk menambah kekompakan dan kebersamaan Team dan disela-sela acara ada doorprize dengan hadiah utama, Xiomi TV 32 inc, HP dan Mesin Cuci. Untuk mendapatkan doorprize didapatkan dengan cara diundi.

Menariknya Excellent tidak hanya menyediakan Doorprize terbatas yang hanya didapat oleh beberapa Team saja. Tapi Excellent menyediakan Doorprize sejumlah Team yang hadir, artinya semua Team akan mendapatkan Doorprize, tinggal rizky-nya saja akan memperoleh apa. Begitulah prinsip di Excellent, kebersamaan sangat diutamakan. Satu Team dapat doorprize, semuanya juga diusahakan dapat. Prinsip kebersamaan di Excellent seperti salah satu slogan berbahasa jawa, Nak Ji Nak Beh (Enak Siji Enak Kabeh) – Enak Satu Enak Semuanya.

Sebelum pulang, seluruh team jalan-jalan keliling kebun terlebih dahulu dan dipersilakan untuk ambil terong dan labu air sepuasnya yang bisa dibawa.

Meskipun kali ini saya belum dapat Doorprize utama, saya jadi tenang karena di Ultah Excellent yang akan datang pasti semuanya akan dapat Doorprize. 😀

Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *