Kopdar Internet Marketer Bekasi dan Sekitarnya

Berawal dari info akan ada event kopdar dan sharing para praktisi internet marketer area Bekasi dan sekitarnya yang diadakan Jum’at 3 Mei 2019 kemarin dari salah satu rekan kerja, Choirullah. Saya putuskan untuk mengikuti event kopdar tersebut karena kebetulan lokasi event tidak jauh dari tempat tingal saya. Dan kebetulan juga baru dimulai setelah jam pulang kerja (pukul 19.00 WIB). Dari tema pengumuman event yang disampaikan sangat menarik “How to start online bussiness and make 600 jt per month”
(Mulai dari mindset an internet marketer, bussiness grand plan, technical marketing, management corporation, scale up steps dll).

To be honest saya tidak terlalu over-expectations dari tema yang ada, karena mungkin saja hanya materi kulitnya saja yang akan disampaikan, tapi juga tidak underestimate, toh kenyataannya sebagaian pemateri yang mengisi acara tersebut memang sudah memiliki omset lebih dari 600jt/bulan (sejauh yang saya tahu). Tapi point kenapa saya ikut event tersebut adalah ingin kopi darat atau tatap muka langsung dengan para mastah/suhu internet marketer serta mendengarkan mindset dan sharing dari mereka secara langsung karena biasanya cuma membaca atau mendengarkan sharing mereka dari status dan live FB sekaligus menambah kenalan baru.

Susana Kopdar

Kopdar diadakan di salah satu kantor di area ruko di daerah Teluk Pucung, Bekasi. Kopdar baru dimulai sekitar pukul 20.00 WIB mudur 1 jam dari jadwal yang awalnya diagendakan pukul 19.00 WIB. Mundur karena sebelum acara dimulai peserta yang datang dipersilahkan makan prasmanan yang disediakan terlebih dulu, setting acaranya diset mirip kondangan/walimahan. Di depan ruko dipasang tenda, meja makanan prasmanan ala-ala kondangan. Beberbagai jenis makanan berat dan ringan tersedia.

Appreciate buat penyelenggara kopdar, acara free alias gratis tapi jamuan makan yang disediakan melimpah ruah 🙂

Foto Lokasi Acara Kopdar IM Bekasi
Foto Lokasi Acara Kopdar IM Bekasi, Ini kopdar atau kondangan ya?! 😀

 

Pemateri 

Beberapa materi yang mengisi acara kopdar adalah “tokoh” lama di internet marketing. Diawali dengan salah satu founder product HDI (Hadiah Dari Istri) yang awalnya orang SEO kemudian berpindah haluan membangun produk sendiri karena semakin susahnya dunia per-SEO-an :D. Kebetulan saya punya salah satu produk kaos HDI ini dapat dari Istri saat awal-awal nikah sebagai kado surpise :). Sayangnya untuk pemateri awal ini, saya lupa siapa nama beliau, tapi masih inget wajah sama materinya kok, Hehehe

Kemudian pemateri selanjutnya adalah wak Husni Mubarok, IM dari Bekasi praktisi FB ads yang suka ngelucu. Terus ada juga praktisi AGC dan mantan pemain band, Ali Syahmi, sedikit ngobrol soal monitize AGC dan cerita saat masa kelamnya dlu jadi anak band sampe ketemu di penjara sama Raffi Ahmad trus nge-band bareng di dalam :D. Tidak lupa ngiklan coursenya yg harganya wah itu.

Dan yang sangat menarik adalah sharing dari kang Caisar Rohadi mungkin bisa disebut sebagai mantan anak IM karena sekarang lebih fokus membangun corporate. Founder toko bunga Prestisa yang memiliki ribuan supplier di Indonesia. Sehingga tema yang dibahas “Transformasi IM ke Corporate”.  Intinya sharing bagaimana seharusnya anak IM mulai berfikir membangun Team dan belajar managerial, tidak melulu ngurusin teknis karena tidak akan ada habisnya.

Dan terakhir disisi oleh kang Yasirli Amri dengan tema “How to start online bussiness and make 600 jt per month”.  Tapi lebih ke penjelasan ke tips dan triknya saja. Bagaimana agar usaha kita mencapai omset segitu.

Oiya moderator diisi langsung sama tuan rumah, kang Dodiana Kusuma, baru pertama kali ketemu ternyata orangnya ramah dan sangat welcome. Terima kasih sudah menyelenggarakan kopdarnya kang. Semoga tambah berkah dan lancar usahanya.

Tak terasa acara baru selesai pukul 00.30 WIB, sudah dini hari. Selesai acara masih banyak yang ngobrol2, foto2 sambil menyantap makanan yang ternyata masih banyak juga. Sempat saya di persilahkan makan lagi, tapi karena bawa istri dan sudah larut malam izin langsung pulang.

Sampai disini dlu sedikit cerita pengalaman mengikuti kopdar internet marketer Bekasi dan sekitarnya, Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *