Kegiatan Di Minggu Kemarin

Kegiatan Di Minggu Kemarin - Arifrahman.net
Suasana Pedesaan Yang Buat Kangen 🙂

Pada tulisan kali ini saya akan sedikit bercerita tentang beberapa kegiatan yang saya lakukan di Minggu kemarin. langsung saja, berikut diantaranya :

Menjenguk orang tua pak Vavai

Beberapa hari sebelumnya Team Excellent diberi kabar kalo orang tua pak Boss Vavai (Nyak & Baba) sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Di hari Selasa sore setelah Beliau sudah baikan dan dibawa pulang ke rumah, Pak HRD Excellent mengajak seluruh Team untuk menjenguk & mendoakan beliau.

Sekitar pukul 15.00 WIB seluruh Team berangkat ke rumah beliau di daerah Tambun. Tapi saya dan Dhenandi belum bisa berangkat karena sedang ada meeting online dengan salah satu klien. Akhirnya setelah meeting selesai saya dan Dhenandi berangkat menyusul Team yang lain. Berbekal Google map dan motor yang sedikit dipacu lebih kencang kami menyusuri jalanan kabupaten bekasi yang terkenal sempit dan sering macet. Berharap tidak terlalu terlambat datang.

Alhamdulillah, bisa sampai tidak terlalu lama selisih waktunya dengan Team lain. Meskipun sudah beberapa kali ke Tambun google map tetap menjadi andalan. Belum hafal euy jalanan ke markas Excellent di tambun kalo lewat dalam (jalan pintas).

Semoga Nyak dan Baba lekas sembuh, selalu diberi kesehatan dan dipanjangankan serta diberkahi umurnya. Amiin

“Allahumma rabban naas Adzhibil ba’sa Isyfi… Antasy syaafi’ Laa syifaa’a illaa syifaauk syifaan laa yughaadiru saqaman”

(“Wahai Allah Rabb manusia Hilangkanlah rasa sakit ini Sembuhkanlah…. Engkaulah Yang Maha Penyembuh Tidak ada kesembuhan yang sejati kecuali kesembuhan yang datang dari-Mu Yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan komplikasi rasa sakit dan penyakit lain”)

Pulang Kampung

Kebetulan di minggu pertama bulan Maret ini ada Harpitnas alias Hari Kejepit Nasional. Harpitnas merupakan istilah pada tanggal yang terjepit di antara tanggal merah (hari libur). maka tidak saya sia-siakan kesempatan tersebut untuk mengajukan cuti ke atasan agar bisa berkesempatan pulang ke kampung halaman lebih lama. Sekaligus mengurus beberapa hal yang memang hanya bisa dilakukan di kota asal.

Pada minggu kemarin saya efektif full masuk kerja hanya di hari Senin & Selasa di hari Rabunya izin pulang lebih awal sekitar pukul 14.00 WIB. karena jadwal keberangkatan Bus yang akan mengantar saya ke kota kelahiran tercantum pukul 14.30 WIB. Kebetulan saya pesan tiket bus via online memanfaatkan promo discount 50%. Dari jadwal bus yang ada, paling sore keberangkatan adalah di jam tersebut. Jadinya izin ke HRD pulang kerja lebih awal.

Alhamdulillah, perjalanan lancar berangkat dari Bekasi pukul 15.00 sampai di Solo sekitar pukul 01.30. Walaupun Bus dipacu dengan kecepatan standard (60-80KM/jam) dan berhenti dua kali di rumah makan tapi hanya membutuhkan waktu sekitar 10 jam perjalanan. Memang dengan adanya tol Transjawa waktu tempuh menjadi lebih singkat walaupun sebagai PO (Pabrik Otobus) menaikkan tarif tiket untuk buffer biaya tol.

Mengurus KK (Kartu Keluarga) Baru

Karena sudah memiliki keluarga sendiri, sebagai warna negara yang baik minggu kemarin saya sekalian mencoba mengurus/membuat KK baru. Mumpung ada waktu cukup lama dirumah. Meskipun terbayang bakal ribetnya mengurus administrasi pembuatan KK tersebut ditambah kebetulan saya dan istri berbeda kabupaten. Dari cerita saudara yang juga baru selesai mengurus KK baru dia mesti bolak-balik ke kantor kelurahan, kecamatan, Dukcapil dsb untuk mengurus surat pindah domisili & KK.

Tapi ya mau tidak mau, ribetnya bagaimanapun tetap harus diurus. lha syarat administrasi sebagai warga negara je.

Di hari Jum’atnya saya dari pagi ke ke kelurahan, kecamatan bahkan sampai ke polsek di kota asal istri untuk mengurus surat pindah domisili ke kota asal saya. Berhubung berbeda kabupaten maka mesti diurus sampai Dukcapil. Karena waktu yang terbatas saya meminta bantuan perangkat desa untuk mengurus di Dukcapil dengan membayar biaya jasa. Alhamdulillah hari Selasa kemarin sudah selesai. Selanjutnya rencana saya bulan depan baru mengurus KK dan KTP di kota asal saya.

Mobile/Internet Banking

Saya juga menyempatkan ke Bank untuk mengurus internet dan mobile Banking yang bermasalah. Karena sebelumnya kartu sempat teblokir dan harus ganti kartu baru. Akibatnya akses ke mobile banking jadi tidak bisa, mesti aktivasi ulang ke kantor cabang.

Di hari Jum’at selain mengurus administrasi KK saya juga ke 2 kantor cabang Bank untuk reaktivasi mobile banking. Karena dalam waktu bersamaan mobile banking yg dimiliki istri juga bermasalah. Alhamdulillah keduanya sudah bisa aktif lagi.

Tragedi Barang Yang Tertukar

Hari Minggu siang, saya dan istri kembali ke Bekasi dengan menggunakan moda transportasi sama dengan waktu pulang yaitu Bus :). Perjalanan lancar sampai Bekasi sampai masih dini hari sekitar pukul 03.40 WIB. Sesampainya di tujuan di daerah Bekasi Timur waktu turun ambil barang di Bagasi Bus dibantu oleh kernet. Sambil mata masih belum terbuka lebar alias masih ngantuk ternyata barang yang saya ambil salah, bukan milik saya. Sadar setelah Bus sudah jalan. Pantes perasaan kok lebih berat. Duh 😀

Bersyukur ada mamang ojek yang pas berhenti didekat saya dan tahu kalo saya salah ambil barang bawaan. Mamang ojek menawarkan untuk mengejar Bus yang sudah nge-gass sudah tidak terlihat. Si mamang langsung tarik gass kencang sesaat setelah saya naik ke motornya. Eealahh dini hari sudah kejar-kejaran sama Bus 😀

Tapi Alhamdulillah bus bisa terkejar singkat cerita barang bawaan yang tertukar bisa saya kembalikan dan bawaan milik saya bisa saya ambil.

Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *