Kartu Indosat Terblokir

Minggu ini saya bolak-balik ke Gerai Indosat dikarenakan kartu Indosat yang menjadi nomor kontak utama saya tidak bisa digunakan. Kemungkinannya dua, pertama simcardnya bermasalah (rusak) ini pernah saya alami beberapa tahun yang lalu dan harus mengganti kartu ke Gerai Indosat atau yang kedua kartunya terblokir karena gagal registrasi ulang menggunakan KK & NIK karena memang sempat diminta registrasi ulang dan seingat saya sudah sempat saya registrasikan.

Problem simcard tersebut terjadi di hari minggu pagi, agak Saat saya buka HP saya cek koneksi internetnya tidak bisa tersambung. Kebetulan baru beberapa hari sebelumnya mendaftarkan paket Freedom Internet menggunakan kartu utama (Indosat), ternyata bar indikator kartu Indosat muncul tanda silang. Kartu sama sekali tidak bisa tersambung ke network Indosat. Sempat coba lepas kartu dari awalnya terpasang ke slot simcard 1 ganti ke simcard 2 sama saja. Coba lagi dipasang ke HP lain hasilnya juga sama.

Gerai Indosat Mall Metropolitan, Bekasi

Karena fix permasalahan ada di simcard bukan di HP, jadi mesti ke Gerai Indosat. Dari pada menunda esok hari dan mumpung lagi libur langsung saja sorenya ke Gerai Indosat di MM Bekasi. Lho emang hari Minggu buka!? Eitt.. jangan salah bagi yang belum tahu Gerai Indosat di MM buka setiap hari lho sampai malam lagi, dari jam 10.00 sampai 21.30 WIB. Cukup membantu karyawan/staff kantoran karena tidak perlu izin di jam kerja.

Sampai di Gerai Indosat ternyata antrian sedang membludak, saya harus mengantri diurutan 20 🙂 alamat antri lama nih, wajar mungkin karena waktunya sore hari di akhir pekan pula jadi banyak orang jalan-jalan ke Mall sekalian mengurus kartu yang bermasalah. 

Dari pada menunggu lama dan memang tempat duduk di dalam gerai penuh saya & istri masuk dulu ke MM untuk ngadem 😀 atau barangkali saja ada sesuatu yang mau dibeli. Oiya sistem antrian di Gerai Indosat ini sangat memudahkan pengunjung lho. Anda tidak perlu khawatir nomor antriannya terlewat dipanggil walaupun kita tinggal jalan-jalan. Karena kita bisa cek langsung secara online posisi antrian kita caranya dengan scan barcode di kertas antrian. Saat saya antri di salah satu gerai donuts ternyata pas saya cek di smartphone nomor antrian saya akan dipanggil, tinggal 1 antrian di depan saya. Akhirnya ndak jadi beli dah, dari pada antrian terlewat.

Sambil agak berlari saya keluar ke pintu utama, karena memang letak Gerai Indosat sebelah kanan pintu utama. Beruntung saat saya masuk ke gerai nomor antrian saya yang dipanggil dan saya pun langsung menuju ke customer service. Saya infokan problem yang saya alami dan CS Indosat meminta KTP saya untuk verifikasi data.

Simcard Tidak Bisa Diaktifkan

Setelah dilakukan pengecekan CS Indosat awalnya memberitahu kalau kartunya terblokir dan bisa diaktifkan kembali asalkan harus berlangganan paket Freedom Combo. Tapi kemudian meralat bahwa kartu yang saya gunakan tidak bisa diaktifkan kembali setelah mengkonfirmasi ke CS lain. Helehh. Saya coba konfirmasi kenapa kartu saya diblokir dijawab kalo hal tersebut mungkin dikarenakan pulsanya hanya digunakan untuk paket internet saja. Jawabannya kurang memuaskan karena menurut saya kemungkinan besar bukan karena itu penyebabnya. Dan setelah tanya lagi ini diblokir by system dan kejadikan seperti yang saya alami oleh pengguna lain juga.

Kebutulan nomor kartu Indosat yang terblokir adalah nomor utama saya sudah digunakan sekitar 10 tahun. Dan banyak aplikasi (banking, email, social media dll) kalo kartu tidak bisa diaktifkan lagi ngebanyangin repotnya mesti ganti nomor di seluruh aplikasi yang saya daftarkan menggunakan nomor tersebut. 

Karena pihak CS di Gerai Indosat MM sudah info kalo kartu tidak bisa diaktifkan kembali akhirnya pulang dengan masih membawa problem yang belum solve. Sebelum pulang mampir dulu ke Bakso Titoti Bekasi untuk menghilangkan kegalauan. Walaupun masih galau kalo perut kenyangkan sedikit terobati galaunya 😀

Gerai Indosat Galaxy, Bekasi

Hari Selasa berikutnya saya coba ke Indosat Gerai lain di Galaxy, barangkali di Gerai MM tidak bisa di sini bisa. Tidak salahnya mencoba dari pada nomor utama hilang. Waktu operasional Gerai Indosat di Galaxy hanya sampai pukul 17.30 WIB selasai jam pulang kantor (16.30) langsung bergegas memacu motor ke daerah Galaxy. Jarak dari kantor ke Gerai Galaxy sekitar 10 KM jadi mesti mamacu motor diatas rata2 agar sampai ke Gerai sebelum tutup.

Sampai di Gerai sekitar pukul 17.10, beruntung masih buka. Saya langsung menunju ke CS kebetulan tidak ada antrian dan saat itu suasana cukup sepi. Setelah saya jelaskan masalah yang saya alami dan memberikan KTP sebagai verifikasi data, CS info kalo sistemnya sedang offline jadi tidak bisa diproses. Dan diminta kembali esok hari. ZZzzzz

Orang Dalam

Saya ceritakan problem yang saya alami ini ke Team Excellent, ternyata salah satu Team yaitu Mas Afandi menawarkan kalo dia punya Orang Dalam yang mungkin saja bisa bantu. Istilah orang dalam ini maksud saya adalah Mas Afandi ini punya teman yang berkerja di Indosat. Saya diminta foto KTP sebagai verifikasi dokumen dan akan coba dibantu. Info dari dia kemungkinan mesti ganti kartu, dampaknya nomor serta pulsa yang ada akan hilang. Buat saya tidak masalah asalkan nomor saya bisa aktifk kembali. Bahkan bayar berapapun tidak masalah, asalkan bisa ditawar 😀

Esok harinya Mas Afandi memberikan kartu baru dengan nomor yang sama, Alhamdulillah. Dan luar biasanya tanpa biaya alias Gratis tis. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat mas Afandi. Besok traktir saya bakso Bunda Abdan yak. Lhoh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *