Discount 50% Dari Aplikasi Redbus

Berawal saat menemani atasan saya, pak Vavai kunjungan ke salah satu klien di daerah Jakarta. Ketika di perjalanan sambil ngobrol soal pekerjaan dan tema lainnya, pak Boss menawarkan voucer discount 50% pesan tiket Bus online melalui aplikasi Redbus. Voucer tersebut beliau peroleh dari bonus level Google local guide. Mungkin karena beliau tahu saya cukup sering mudik menggunakan moda transportasi Bus jadinya saya yang ditawari voucer tersebut.

Sebenarnya saya belum pernah pesan tiket bus via Redbus tapi karena tawaran voucernya sangat menarik dengan senang hati saya terima. Kapan lagi dapat discount 50% guys, lumayan menghemat ongkos :). Saya biasanya pesan tiket bus online via website resmi yang disediakan oleh Perusahaan Otobus (PO) yaitu Pahala Kencana & Rosalia Indah. Reviewnya sempat saya tulis di salah satu postingan blog saya.

Alasan saya belum pernah coba platform pemesanan tiket bus online seperti Redbus, easybook, traveloka dan lain-lain adalah khawatir jika pesan online via platform tersebut nantinya sulit koordinasi dengan agen tempat pemberangkatan Bus. Seperti yang diketahui rata-rata agen bus pemesananya masih konvensional. Jika tiba-tiba saya dateng dengan menunjukkan e-tiket dari salah satu platform misalnya, saya khawatir kalo Si Agen akan bilang tidak dapat konfirmasi pemesanan tiket dari pusat akhirnya kita tidak dapat tempat duduk. Belum lagi alamat yang muncul di platform biasanya tidak detail dan tidak menampilkan no telpon agen keberangkatan, hanya tertulis agen Bekasi Timur/Jatiasih/Jatiwarna dsb jadi kita bingung dimana lokasi tepat agen tersebut.

Contoh kasus diatas saya baca dari beberapa postingan yang pernah mencoba aplikasi pemesan tiket bus online menggunakan platform aplikasi pihak ketiga (third party). Tapi ada juga yang mereview pesan tiket via aplikasi third party lancar jaya sesuai dengan yang diharapkan. Jadi saya berniat mencoba sendiri, mumpung dapet discount 50%.

Bagi yang belum tahu, Redbus adalah platform pemesanan tiket bus & shuttle online. Platform yang baru diluncurkan di Indonesia akhir Desember lalu ini sudah beroperasi di lima negara lain, yakni India, Malaysia, Singapura, Peru dan Kolumbia. oleh sebab itu Redbus mengklaim merupakan platform pemesanan tiket bus online terbesar di dunia.

Cara Pesan Tiket Bus Online via Redbus.id

Pesan tiket bus online via redbus cukup mudah bisa melalui web based melalui url https://www.redbus.id/ atau melalui aplikasi redbus yang bisa didownload di Google Play. Pastikan anda sudah memilki account di Redbus ya.

Ada tips nih bagi yang ingin dapat bonus Rp 80.000 langsung masuk ke saldo Redbus anda, bisa register Redbus melalui link referal www.redbus.com/referral/redb71qnn

  1. Setelah register/login, langkah pertama adalah pilih lokasi keberangkatan & tujuan sesuai dengan yang anda inginkan.
    Pilih Kota Asal, Tujuan & Tanggal Keberangkatan
    Pilih Kota Asal, Tujuan & Tanggal Keberangkatan
  2. Pilih Bus Akan muncul seluruh list nama Bus dan jadwal keberangkatan yang melayani trayek tersebut.
    Pilih Bus
    Pilih Bus
  3. Pilih Kursi, pilih tempat duduk, Anda bisa memilih lebih dari satu penumpng. Total harga tiket akan muncul di bagian bawah.
    Pilih Kursi
    Pilih Kursi
  4. Pilih Agen Keberangkatan dan Tujuan. Pastikan dan teliti Bus yang anda pilih melewati agen tempat keberangkatan anda. Sebagai contoh Bus yang saya pilih memiliki jalur lintas Pankalan 4 – Bantar Gebang – Rawa Panjang – Bekasi Timur.
    Pilih Agen Keberangkatan & Tujuan
    Pilih Agen Keberangkatan & Tujuan
  5. Isi data penumpang
    Data Penumpang
    Data Penumpang
  6. Pembayaran. Tampilan terakhir akan muncul total harga tiket beserta detail pesanan. Masukkan promo code jika ada. Sesuai judul postingan ini saya dapat voucer 50% (Up to Rp 120.000).
    Pembayaran
    Pembayaran

Pilihan metode pembayaran Redbus cukup banyak antara lain via Bank Transfer, ATM virtual account, Debit card dan lain-lain. Setelah anda melakukan pembayaran tunggu sekitar 10 menit Etiket anda secara otomatis dikirim melalui SMS dan email.

Catatan :

  • Beberapa hari sebelum keberangkatan, sebaiknya konfirmasi ke Agen bahwa anda pesan tiket via Redbus. Tanyakan jadwal pasti keberangkatan Bus, karena bisa jadi yang jadwal keberangkat di E-tiket tidak sesuai. Seperti yang saya alami jadwal keberangkatan di agen lebih cepat satu jam dari pada di E-tiket.

Bagi yang ingin dapat Bonus saldo di Redbus, pastikan register Redbus menggunakan link berikut : www.redbus.com/referral/redb71qnn ya … 🙂

Sekian, Semoga bermanfaat.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *