Mengganti Kartu Simcard Yang Hilang

Akhir tahun kemarin saya pernah menulis soal istri yang kehilangan HP di KRL saat perjalanan pulang dari Tanah Abang. Sesampainya di Bekasi saya berniat langsung mengurus simcard yang ikut “terbawa”. Karena kebetulan itu nomor telepon utama, terregister di Whatsapp, Instagram dan aplikasi social media/market place khawatir ada hal penting yang mesti dijawab :).

Lagipula sangat kecil kemungkinan yang sudah hilang bisa kembali lagi. Daripada ditunda-tunda, saya dan istri lebih baik bergegas mengaktifkan kartu baru dengan nomor yang sama. Masalahnya hari itu hari Sabtu dan sudah sekitar pukul 15.30 WIB ada tidak Gerai Indosat yang masih buka. Kebetulan kartunya IM3 Indosat Ooredoo.

Saya ingat kalo di kota Bekasi salah satu cabang Gerai Indosat berada di area Metropolitan Mall atau biasa dikenal dengan sebutan MM Bekasi. Barangkali saja buka sampai malam. Setelah searching jadwal buka di Google ternyata hari Sabtu juga buka sampai malam.

Jadwal Buka Gerai Indosat Metropolitan Mall Bekasi
Jadwal Buka Gerai Indosat Metropolitan Mall Bekasi (Sumber Google)

Lokasi Gerai Indosat berada di lantai dasar sebelah pintu utama MM Bekasi. Masuk disambut oleh petugas yang berjaga didepan, ditanya keperluannya apa kemudian diberi nomor antrian. Sore itu antrian cukup sepi nomor antrian saya hanya selisih 2-3 dari yang sudah dipanggil.

Tidak butuh waktu lama untuk mengurus kartu baru dengan nomor yang sama dengan yang kita miliki sebelumnya. Syaratnya :

  • KTP/kartu Identitas saat registrasi (Kebetulan simcard sudah diregister sesuai dengan KTP)
  • Ditanya juga berapa nominal pengisian pulsa terakhir kali
  • Mengisi Pulsa sebesar Rp. 25.000

Syarat yang terakhir agak aneh karena seingat saya, waktu mengurus simcard baru sekitar dua tahun lalu tidak diminta harus mengisi pulsa di Gerai Indosat.

Dan ternyata sampai keesokan harinya bahkan sampai sekarang pulsa tersebut tidak kunjung masuk. Mungkin masnya lupa atau pulsa sudah diinput tapi entah nyasar kemana 😀

Ini pengalaman saya mengganti simcard yang hilang di Gerai Indosat. Semoga bermanfaat.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *