Excellent Brainstorming Sentul City Bogor [Part 1]

Akhir pekan kemarin, dari hari Jum’at – Minggu (30 November – 2 Desember 2018) Excellent mengadakan acara rutin tahunan yaitu Brainstorming luar kota, untuk lokasi yang dipilih kali tidak terlalu jauh masih di area Jabodetabek, Millon Dollar View, salah satu Villa di daerah Sentul City, Bogor.

Jika di perusahaan lain sebutan untuk kegiatan seluruh staff kantor kesuatu tempat tertentu biasa disebut Outing atau Familiy Gathering, di Excellent kegiatan tersebut biasa dinamakan Brainstorming. Agenda utamanya selain refreshing adalah diskusi pengembangan serta evaluasi layanan Excellent dengan suasana yang Fun. Makanya biasanya menghindari lokasi yang ramai seperti tempat wisata dan lebih memilih suasana yang tenang.

Ada yang sedikit berbeda pada kegiatan Brainstorming kali ini, untuk staff yang dilibatkan di kepanitian acara (Event Organizer) adalah staff-staff junior. Sebenarnya ada juga beberapa staff senior yang masuk di struktur kepanitian namun lebih sebagai koordinator. Tugas utamanya kepanitian adalah menyusun serta menyiapkan semua kebutuhan brainstorming mulai dari akomodasi, transport, konsumsi sampai susunan acaranya.

Yang berbeda lainnya adalah dari segi konsumsi, biasanya selama acara brainstorming makan (pagi/siang/malam) cukup pesan yang sudah jadi, Team tinggal makan. Brainstorming kali ini panitia membawa bahan mentah dan Team Excellent dibagi beberapa kelompok untuk memasak sendiri bahan yang sudah disiapkan.

Walupun tidak setiap kali makan tapi itu cukup untuk menambah rasa bersyukur dan sikap menghargai orang lain. Lebih bersyukur karena ternyata makanan yang biasa kami santap lebih enak dari pada masakan yang kami buat saat itu dan lebih menghargai orang lain karena kami jadi mengerti ternyata mamasak makanan yang enak itu tidak mudah, maka hargailah orang yang selalu menyiapkan makanan untukmu.

Penasaran dengan keseruan Team Excellent di Brainstorming kali ini?
Nantikan di postingan selanjutnya ….. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *