Referensi Panduan vSphere 6.7 Dalam Bahasa Indonesia

VMware merupakan pioneer platform virtualisasi dalam beberapa dekade terakhir. Salah satu productnya, VMware vSphere banyak digunakan oleh provider maupun perusahaan dalam membangun infrastruktur data center virtualization mereka. 

Bagi praktisi IT maupun student yang ingin mendalami dan belajar mengenai Virtualisation berbasis VMware vSphere, buku Panduan Dasar VMware vSphere: Virtualisasi Server Handal Menggunakan VMware vSphere 6.7 yang ditulis oleh praktisi IT Bapak Masim “Vavai” Sugianto. Selain ditulis dalam bahasa indonesia untuk memudahkan pemahaman, Buku ini juga sangat komprehensif membahasan mulai dari dasar instalasi VMware sampai tingkatan medium, konfigurasi share storage dan HA. Cocok sebagai referensi bagi praktisi IT yang ingin membangun Data Center Virtualization maupun yang akan mengambil sertifikasi resmi VMware Certified Professional (VCP) mengingat materi panduan di buki ini mengacu ke materi VCP ICM (Install, Configure, Manage)

Buku Panduan Dasar VMware vSphere: Virtualisasi Server Handal Menggunakan VMware vSphere 6.7 tersedia dalam bentuk cetak dan ebook. Untuk versi cetak dapat dipesan melalui marketplace Tokopedia dan Bukalapak.

Jika anda berminat versi ebook-nya, bisa langsung memesan melalui Google play 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *