Tugas Kantor : Liburan Gratis Selama Seminggu

Di tempat saya bekerja, PT. Excellent Infotama Kreasido ada program setiap 3 bulan sekali diadakan undian. Model undiannya sama seperti arisan tradisional pada umumnya, nama seluruh Team ditulis di kertas kecil terus dimasukkan ke dalam botol. Bagi yang namanya keluar maka akan diberikan Tugas oleh Kantor. Tugas yang diberikanpun tidaklah lumrah bukan diberi tugas seperti biasa misal seperti kunjungan ke klien untuk presentasi/implementasi sistem, piket ataupun tugas sejenis, melainkan ditugaskan untuk pergi liburan selama 1 minggu full secara gratis alias dibiayai oleh kantor. Gimana ndak seneng coba 🙂

Alasan awal kenapa diadakan program Liburan Gratis ini yang saya ingat salah satunya adalah atasan saya sekaligus Direktur Excellent pak Vavai sewaktu beliau masih muda dan masih bekerja di perusahaan/pabrik punya keinginan untuk bisa berpergian ke suatu tempat tanpa terbebani oleh pekerjaan kantor sehari-hari. Namun kendala utamanya adalah 2 hal yaitu Waktu dan Dana, Waktu dikarenakan masih terikat dengan pekerjaan, mana mungkin bisa liburan selama 1 minggu full. Terkadang izin cuti 2 hari berturut-turut saja belum tentu diperbolehkan. Dana yang barangkali pada saat itu belum ada lha wong untuk kebutuhan sehari-hari saja masih pas-pasan apalagi untuk liburan full seminggu, alhasil bepergian ke suatu tempat yang dinginkanpun hanya sekedar impian.

Atas alasan keinginan dimasa lampau yang belum terwujud itulah kenapa Team/Staff dibawah kepemimpinan beliau yang rata-rata masih muda, diberi kesempatan untuk berlibur bebas kemanapun yang mereka inginkan, bebas memilih berpergian ke lokasi (Daerah/Kota/tempat wisata) yang ingin mereka tuju selama 1 minggu full dengan biaya dari kantor tidak hanya itu selama liburan dibebaskan dari beban pekerjaan sehari-hari. Asyikk Bukan ?! 😀

Harapannya tentunya Team bisa merefresh otak dan badan yang selama ini disibukkan dengan padatnya pekerjaan kantor Jadi bisa lebih semangat lagi bekerjanya setelah liburan selesai serta bisa menambah pengalaman yang didapat selama liburan yang mungkin bisa bermanfaat untuk Excellent dan pribadi.

Dan pada pertengahan bulan Juli 2018 kemarin tiba waktunya kocokan undian liburan gratis, hari pertama saat saya masuk kerja setelah liburan panjang untuk cuti Menikah. Sebelum kocokan dimulai pak Vavai mengusulkan kepada Seluruh Team Excellent Bagaimana kalo nama yang keluar pada kocokan kali ini diberikan kepada saya hitung-hitung sebagai hadiah Menikah, jadi bisa sekalian Liburan bareng istri, orang bilang Honeymoon atau apalah itu :D.

Rata-rata Team pada setuju namun keputusan tetap ada pada nama staff yang keluar, boleh diberikan atau ingin digunakan sendiri. Alhasil nama yang keluar adalah senior saya Mas Ahmad Imanudin, dia memilih untuk memberikan kesempatan liburannya (mungkin karena sedang UAS :P) dan saya pun menerima dengan senang hati. Melalui itulisan ini saya ucapkan terima kasih untuk Mas Ahmad pada khususnya dan pak Boss serta seluruh Team Excellent. Ndak nyangka baru masuk setelah liburan cuti panjang eh, dapat tugas liburan panjang lagi 🙂

Seperti yang saya sampaikan diatas bagi Team yang dapat tugas liburan tidak akan dibebani dengan pekerjaan kantor namun ada satu pesan dari atasan untuk menulis jurnal melalui blog atau facebook pribadi mengenai catatan perjalanan yang dialami setiap hari minimal sekali selama liburan. Dan menulis adalah challenge tersendiri bagi saya karena dari seluruh Team mungkin saya termasuk team yang paling kurang rajin menulis. Bisa dilihat dari content blog saya, Hanya ada 5 postingan 2 postingan diantaranya tentang Buku Excellent, copy-paste dari tulisan web Excellent tujuannya waktu itu untuk memasarkan Buku-buku Excellent. Karena challenge (tantangan) ya berarti mesti dicoba jadi paling tidak minimal ada 7 buah tulisan baru nambah di blog ketika besok liburan selesai.

Setelah mempertimbangkan waktu yang tepat untuk liburan serta menyesuaikan dengan agenda istri, akhirnya saya memilih liburan dimulai dari Hari Sabtu tanggal 4 Agustus sampai Jum’at tanggal 10 Agustus 2018. So kemana saya akan berlibur? Saya usahakan update dipostingan selanjutnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *