Buku Instalasi, Konfigurasi, dan Administrasi Openstack

Buku Administrasi Openstack
Buku Administrasi Openstack

Semakin berkembangnya teknologi, banyak developer yang mengembangkan teknologi virtualisasi. Awal mula saya mengenal teknologi virtualisasi yakni Virtualbox, sebuah aplikasi desktop untuk windows, linux, serta MacOS yang diinstallkan diatas OS.

Kemudian mengenal teknologi virtualisasi yang serupa seperti VMWare Workstation, kemudian saat prakerin di PT Excellent Infotama Kreasindo saya baru mengetahui teknologi virtualisasi server yakni dengan teknologi bare metal OS. Saya banyak belajar virtualisasi seperti VMWare vSphere, Proxmox, serta Citrix Xen Server di tempat prakerin saya.

Belum lama ini PT Excellent Infotama Kreasindo membuat buku Virtualisasi Modern Berbasis Docker, sebuah teknologi virtualisasi yang menarik karena menggunakan teknologi yang beda dari virtualisasi yang ada sebelumnya. Buku nya bagus sekali, dicetak dengan menggunakan kertas glossy yang tahan dari keringat-keringan tangan yang basah 😀 . Juga dibuat dengan bahasa yang mudah dimengerti pembaca.

Kemudian baru-baru ini PT Excellent Infotama Kreasindo mengeluarkan buku Openstack, awal-awal mendengarnya saya merasa bingung karena kurang familiar dengan teknologi virtualisasi tersebut. Tapi setelah saya baca lebih lanjut tentang Openstack sepertinya menarik. Buku ini sepertinya buku yang wajib dibeli bagi para sysadmin/developer yang tertarik atau senang dengan teknologi virtualisasi.

Buku baru terbitan PT Excellent Infotama Kreasindo yang berjudul : Instalasi, konfigurasi dan Administrasi OpenStack ini cukup menarik dan wajib kalian miliki. Kebetulan bukunya sudah meluncur dari percetakan ke markas Excellent Premier Serenity. Jadi bagi rekan-rekan yang ingin order, sudah tidak lagi status preorder karena bisa langsung kami kirimkan bukunya.

Buku Excellent : Instalasi, konfigurasi dan Administrasi OpenStack ini merupakan buku kurikulum terbaru 2017 di Excellent untuk materi Virtualisasi Server modern.

OpenStack merupakan platform perangkat lunak untuk cloud, baik digunakan untuk publik maupun privat. OpenStack dapat diintegrasikan dengan virtualisasi server yang sudah ada lebih dulu seperti VMware, Hyper-V, Xen atau teknologi yang baru booming seperti LXC atau Docker

Buku ini ditujukan bagi para SysAdmin yang membutuhkan literatur bahasa Indonesia mengenai pengetahuan dasar membangun cloud berbasis OpenStack.

Dicetak dalam format buku ukuran B5 dengan kertas art glossy sekitar 140 halaman, buku ini sudah siap dikirimkan  😉

Summary Daftar Isi :

1. Penjelasan Mengenai OpenStack
2. Instalasi SUSE Linux Enterprise Server
3. Konfigurasi Repositori Lokal
4. Konfigurasi Repositori OpenStack
5. Instalasi SQL, Message Queue dan Memcached
6. Instalasi dan konfigurasi Identity Service (Keystone)
7. Membuat Domains, Projects, Users dan Roles
8. Instalasi dan konfigurasi Image Service (Glance)
9. Instalasi dan konfigurasi Compute Service (Nova)
10. Instalasi dan konfigurasi Networking Service (Neutron)
11. Instalasi dan konfigurasi OpenStack Dashboard
12. OpenStack Overcommit
13. Resize Instance
14. Tips otomatisasi startup pada instance

Keterangan :

– Include DVD berisi SUSE Linux Enterprise Server 12

Pemesanan Online :

https://www.bukalapak.com/…/65zrdn-jual-buku-excellent-inst…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *